Polisi Sergap Pemalak Sopir-sopir Lintas Jalur Garut

Pemalak sopir di Garut diamankan polisi
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA – Dua pemuda masing-masing DP (21) dan RS (21) warga Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut Jawa Barat terpaksa diamankan polisi karena nekat memalak sopir bus yang melintas di Jalur Malangbing Garut.

Kapolsek Malangbong, IPTU. Abusono, mengatakan kedua pemuda tersebut nekat menghentikan bus yang melintas di Depan Kantor Desa Citeras, Kecamatan Malangbong Garut. Keduanya diamankan petugas saat mengincar bus yang akan menjadi target pemalakan.

"Warga setempat melaporkan adanya aksi pemalakan dua pemuda tersebut, dia menghentikan bus yang sedang melaju untuk meminta sejumlah uang, " ujarnya, Jumat 7 Juni 2019.

Untuk menakuti sopir bus, keduanya mengancam sopir dengan menggunakan senjata tajam berupa celurit dan pisau. Saat dilakukan penangkapan, dari pinggang kedua pemuda tersebut diperoleh dua senjata tajam.

"Saat disergap, benar saja ada senjata tajam yang diselipkan di pinggang keduanya," ungkap Abusono.

Lanjut Abusono, pelaku pemalakan tak berkutik dan langsung digelandang ke Markas Polsek Malangbong. Sejumlah barang bukti lainnya yang ditemukan di dalam tas diantaranya sejumlah uang, pisau dapur, obeng dan kunci ukuran 12.

"Kami periksa secara intensif, aksi kedua pemuda tersebut tergolong sangat nekat," kata dia.