Siang Ini, Puncak Arus Balik Sumbar Menuju Riau

Arus Balik Lebaran
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

VIVA - Peningkatan arus kendaraan di jalur lintas barat yang menghubungkan Sumatera Barat dengan Provinsi Riau terjadi siang ini, Minggu 9 Juni 2019. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kampar, Ajun Komisaris Polisi Fauzi, mengatakan situasi arus balik sudah mulai sejak tengah malam.

Sebagian besar kendaraan roda dua maupun roda empat datang dari arah Sumatera Barat menuju Pekanbaru. Diperkirakan puncak arus balik akan berlangsung siang ini hingga malam hari.

"Sejak tadi malam arus balik sudah mulai, diprediksi siang ini akan terjadi puncak arus balik. Untuk itu, kita bersama personel lainnya akan meningkatkan pengawasan dan pemantauan di lapangan guna memberikan rasa aman bagi pengguna jalan," kata Fauzi kepada VIVA.

Fauzi menyampaikan kendaraan yang datang lebih didominasi kendaraan pribadi dan sepeda motor. Rata-rata masyarakat yang melewati lebaran Idul Fitri di kampung halaman mulai berkemas untuk pulang ke rumah masing-masing di Pekanbaru.

Sampai berita ini diturunkan, arus lalu lintas di kawasan Kecamatan Kuok, Kampar, tepatnya kilometer 70 Kampar, terpantau ramai dan lancar.