Anggota Sabhara Ramai-ramai Dorong Mobil Pemudik Saat Macet

Kendaraan mudik lebaran (foto/viva)
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Inilah aksi sejumlah anggota Satuan Sabhara Polres Garut Jawa Barat, ramai-ramai mendorong mobil pemudik yang mogok di Lebak Jero Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Aksi anggota polisi ini menjadi perhatian warga setelah beredar melalui media sosial.

Kasat Sabhara Polres Garut AKP Cecep Bambang mengatakan kejadian itu terjadi Senin, 10 Juni 2019, siang, di Lebak Jero, Kadungora, Garut. Awalnya, petugas mendapati sebuah mobil pemudik mogok saat di jalan menanjak.

Khawatir akan mengganggu arus lalu lintas, sontak saja sejumlah petugas mendorong mobil tersebut menuju bahu jalan agar tidak menghalangi arus lalu lintas.

"Ini kewajiban kami bukan hanya mengatur lalu lintas, juga membantu pemudik yang sedang kesulitan," ujarnya, Senin 10 Juni 2019.

Aksi petugas itu jadi perhatian warganet setelah videonya viral di media sosial. Namun aksi petugas itu sebenarnya bukan untuk menarik perhatian warga net. Hal tersebut spontan dilakukan untuk membantu pemudik.

"Untuk membantu pemudik, bukan menarik perhatian," kata Cecep.

Cecep mengatakan kejadian tersebut sudah seharusnya dilakukan petugas dan menjadi cermin yang harus dilakukan oleh masyarakat. Selain saling membantu antara masyarakat, juga membantu petugas dalam rangka memperlancar arus lalu lintas.

"Semoga menjadi contoh masyarakat, kalau ada yang mendapat kesulitan di jalan untuk saling membantu," katanya.