Takziah ke Rumah SBY, JK Kenang Sosok Ani

JK datangi kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Rabu, 26 Juni 2019.
Sumber :
  • VIVA/ Reza Fajri.

VIVA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambangi kediaman Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu 26 Juni 2019. Kedatangan JK untuk bertakziah atas meninggalnya istri SBY, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono.

"Datang untuk bersilaturahmi dan menyampaikan sekali lagi duka cita yang dalam atas berpulangnya ibu Ani," kata JK, usai pertemuan tertutup.

JK juga mengungkapkan alasan mengapa dia baru bertakziah pada hari ini. Dia menceritakan, saat itu kesehatan dirinya juga sedang tidak baik dan menjalani perawatan.

"Saya baru datang, karena juga sempat istirahat di rumah sakit sekaligus 10 hari, jadi baru sempat ke sini," ujarnya.

JK mengaku memiliki banyak kenangan berkesan mengenai sosok Ani. Apalagi, JK juga pernah menjadi wakil presiden dari SBY pada periode 2004-2009 dan sama-sama menjadi menteri di era Presiden Megawati Soekarnoputri.

"Ya banyak sekali, sangat banyak. Dalam keadaan senang dan susah, kita sama-sama dengan beliau, mulai di zaman Menko. Kemudian zaman 2004, sebagai Presiden dan Wapres, saya kita ke rumah ini," kata JK.

SBY juga mengakui, banyak kenangan bersama JK dan istrinya Mufidah Jusuf Kalla, bersama dengan Ani. Mereka dahulu juga sering sama-sama turun ke berbagai daerah.

"Pak JK, kita dulu sering turun ke daerah mengatasi bencana, mengatasi krisis BBM, ekonomi dan kawan-kawan. Istri-istri kita melakukan kegiatan untuk mengembangkan handcraft, kerajinan tangan, hal-hal yang berkaitan dengan sosial," kata SBY. (asp)