TNI AD Bangun Posko Media di Tengah Kampung

Prajurit TNI AD membangun posko media di Batanghari, Jambi
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – TNI Angkatan Darat membangun sebuah posko media, di tengah perkampungan di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Pembanguan posko ini dalam rangka kelancaran pemberitaan, terkait program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019, Komando Distrik Militer (Kodim) 0415/Batanghari.

Dandim 0415/Batanghari, Letkol Inf Widi Rahman mengatakan, kesuksesan program TMMD ini tidak lepas dari peran media.
 
Semua pemberitaan mengenai keberhasilan TMMD ke-105 tahun 2019, Kodim 0415/Batanghari cepat diketahui masyarakat luas, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI semakin meningkat.

"TMMD ke-105 ini akan dilaksanakan selama 30 hari, yakni dari tanggal 10 Juli-8 Agustus 2019. Untuk Pra TMMD dilaksanakan mulai tanggal 24 Juni-9 Juli 2019," kata Letkol Inf Widi Rahman dalam keterangan Puspen TNI, Rabu, 26 Juni 2019.

Lebih lanjut, Dandim Batanghari akan menfasilitasi pemberian informasi para jurnalis untuk meliput kegiatan TMMD. "Kita akan menyiapkan Posko khusus untuk kawan-kawan media dalam meliput kegiatan TMMD," ucapnya.

Menurutnya, posko media ini dibuat untuk mempermudah rekan-rekan wartawan mengakses berita-berita terkait kegiatan TMMD. "Ini kita siapkan rumah warga untuk dijadikan posko wartawan," tambahnya.

Sementara itu, Kapenrem 042/Garuda Putih, Mayor Inf Firdaus mengatakan akan mengirim dua wartawan unit Korem 042/Gapu yang tergabung di Forum Wartawan Garuda Putih (Forwagapu) untuk di-standby-kan di posko media.

"Nantinya, mereka akan bergabung dengan anggota Penrem 042/Gapu dan anggota Kodim 0415/Batanghari untuk meliput semua berita TMMD," ungkapnya.