Masih Dirawat di ICU, Kondisi Risma Mulai Membaik

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Kesehatan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mulai membaik, kendati masih harus menjalani perawatan di ruang ICU RSU dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur, hingga Kamis 27 Juni 2019.

Pihak Pemerintah Kota berharap, masyarakat tidak percaya informasi hoax yang menyebutkan kondisi Risma kritis.

"Saat ini, Bu Risma masih perlu perawatan di ruang ICU. Saat ini, kondisi beliau, bila dibandingkan dengan kemarin, mengalami tren membaik. Lebih baik, karena ditunjukkan sudah bisa berkomunikasi dengan keluarga," kata juru bicara Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser di RSU dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur.

Kendati mulai membaik, Fikser mengatakan, Wali Kota Surabaya perempuan pertama itu belum bisa dijenguk. "Sehingga, memang diperlukan waktu istirahat, sambil proses kesembuhan beliau dipantau oleh tim dokter," katanya.

Risma menjalani perawatan di RSU dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur, sejak Selasa malam, 25 Juni 2019. Ada sekitar 10 dokter spesialis, ditambah 15 dokter sub spesialis yang menangani super intensif kepada Risma.

“Dipindah ke dr Soetomo, agar lebih banyak dokter yang bisa menangani segera," kata juru bicara RSU dr Soetomo, Pesta Parulian, Rabu kemarin, 26 Juni 2019.

Dia menjelaskan, kesehatan Risma memburuk, karena serangan maag dan asma. Semula, sejak Selasa malam, 25 Juni 2019, Risma dirawat di RSUD dr Soewandhie Surabaya. Dia dipindah ke RSU dr Soetomo, agar penanganannya lebih maksimal dan keperluan observasi selama 24 jam.

Di sana, seluruh peralatan ICU dipasangkan ke tubuh Risma untuk pemantauan. "Dipindah ke dr.Soetomo, agar lebih banyak dokter yang bisa menangani segera dan banyak dokter konsultan juga untuk meminta pendapat," kata Pesta. (asp)