Tiga Heli Dikerahkan Cari Helikopter TNI yang Hilang Kontak di Papua

Helikopter TNI
Sumber :
  • VIVA/Banjir Ambarita

VIVA – Proses pencarian helikopter milik TNI yang dilaporkan hilang di Papua masih terus dilakukan. Hingga hari keempat pencarian, belum ada tanda-tanda heli berjenis MI-17 dengan nomor registrasi HA-5138 tersebut dapat ditemukan.

Kapendam Kodam XVII/Cendrawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi mengatakan, kegiatan pencarian keempat dimulai pada pukul 07.00 WIT hingga pukul 15.00 WIT.

"Pencarian melalui udara dengan mengerahkan dua unit helly Bell 412 TNI AD, satu unit CN 235 TNI AU sebagai supporting flight dan satu unit helly Bell 206 perbantuan penerbangan sipil," kata Aidi dalam keterangan tertulisnya, Senin, 1 Juli 2019.

Untuk pencarian melalui darat dilakukan oleh Tim SAR darat dengan kekuatan kurang lebih 100 orang mencakup 3 wilayah yaitu di Kabupaten Oksibil dan Kabupaten Jayapura.

"Hingga pukul 15.00 WIT pencarian baik dari udara maupun darat belum menemukan tanda-tanda keberadaan pesawat Helly Penerbad MI 17 Noreg HA 5138," ujarnya.

Proses pencarian dihentikan sementara pada pukul 15.00 WIT dengan pertimbangan cuaca yang tidak memungkinkan. Proses pencarian akan dilanjutkan esok hari.