Keluar Rumah Sakit, Risma: Terima Kasih, Aku Sudah Sembuh

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah keluar dari RS
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma sudah pulang dari masa perawatan di RSUD dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu 3 Juli 2019. Keluar dari RS, dia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas doa yang menyertai kesembuhannya.

Risma keluar dari Graha Amerta RSUD dr Soetomo, sekira pukul 12.22 WIB. Bersamanya, mendampingi anak sulungnya, Fuad Benardi.

Selain itu, ada jajaran Pemkot Surabaya, seperti antara lain Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan, Erna Purnawati, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Surabaya, Muhammad Fikser.

Mengenakan kemeja biru muda dipadu celana warna gelap, Risma keluar dengan kursi roda. Sebelum masuk mobil, Wali Kota Surabaya perempuan pertama itu langsung mengumbar senyum dan melambaikan tangan. Raut wajahnya terlihat segar.

Risma hanya menyampaikan banyak terima kasih. Dia mengaku sudah sembuh, setelah lima hari menjalani perawatan di RS.

"Terima kasih, ya, doanya kepada seluruh Indonesia, Insya Allah aku sudah sembuh, kok," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan, kondisi kesehatan Risma sekarang sudah baik betul. Untuk menjaga agar stabil, dokter mengarahkan agar sementara waktu lebih banyak istirahat dan tidak melaksanakan tugas yang berat.

Untuk selanjutnya, Risma hanya perlu kontrol kesehatan seminggu sekali.

"Kontrolnya satu minggu lagi, kita lihat minggu depan, kalau memang sudah stabil, ya, akan ditentukan langkah berikutnya, terus bisa dikurangi (kontrol) sebulan sekali," ujar Febria.

Mengacu diagnosa dokter, Risma disebut menderita asma dan maag akut. Selain itu, wali kota yang diusung PDIP itu juga diterpa kelelahan.