Senin 8 Juli, Jenazah Sutopo Diterbangkan ke Boyolali

Papan pengumuman berisi informasi meninggalnya Sutopo Purwo Nugroho.
Sumber :
  • VIVA/ Zahrul Darmawan.

VIVA - Almarhum Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho bakal dimakamkan di kampung halamannya di Boyolali, Jawa Tengah. Ini berdasarkan permintaan keluarga.

Biro Umum BNPB Setyo Hadi Wibowo mengungkapkan sebelum dimakamkan di Boyolali, almarhum akan lebih dulu dibawa ke kediamannya di kawasan Raffles Hills, Blok i6 No.15 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

"Dari pihak keluarga itu almarhum sampai Indonesia sore. Kita dari BNPB akan menyiapkan ambulans untuk menerima kedatangan almarhum dari bandara ke rumah kemudian akan dilakukan pengajian," katanya pada wartawan di rumah duka, Minggu 7 Juli 2019.

Barulah, pada esok harinya, atau Senin 8 Juli 2019, jenazah almarhum akan diterbangkan ke kampung halamannya di Jalan Jambu RT 007/009, Siswo Dipuran, Boyolali, Jawa Tengah. "Rencana besok pagi dimakamkan."

Seperti diketahui, pria kelahiran 7 Oktober 1969 itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu dinihari pukul 2.20 waktu Guangzhou atau 01.00 WIB. Sutpo Purwo Nugroho Bin Suwarsono HS meninggal dunia akibat mengalami kanker paru-paru.