Polri Sebut Ada Temuan Menarik TPF Kasus Novel soal Barang Bukti

Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Polri mengungkapkan ada temuan menarik dan perkembangan dari Tim Pencari Fakta atau TPF kasus penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan.

Temuan tersebut, yakni terkait motif dan barang bukti dalam kasus Novel.

"Kaitan dengan barang bukti dan motif," kata Karopenmas Divhumas Polri, Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 12 Juli 2019.

Namun, Dedi belum bisa memaparkan lebih dalam temuan menarik apa yang dimaksud dengan motif dan barang bukti itu. Nantinya, hal itu akan disampaikan secara gamblang oleh tim pakar tersebut.

"Saya belum tahu secara detail. Nanti akan disampaikan," ucap Dedi.

Saat ini, hasil investigasi tim yang terdiri dari pakar, penyidik Polri dan KPK sedang dipelajari oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Hasil investigasi ini, nantinya akan diumumkan pada pekan depan.

"Hasilnya minggu depan ya. Kan, seminggu setelah diumumkan kemarin. Jadi, antara Selasa atau Rabu minggu depan," katanya.

Di sisi lain, Dedi memastikan, tim pakar Novel Baswedan sudah tidak lagi melakukan kerja investigasi kasus. Mereka tinggal menyampaikan pencapaian upaya pengungkapan yang telah dilakukan dalam kurun waktu enam bulan itu.

"Tim gabungan sudah selesai. Nanti, langsung diambil alih penyidik," kata Dedi. (asp)