TGB Yakin Pidato Jokowi Pancarkan Aura Kemajuan

TGB (kiri) di Sentul
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi atau biasa disapa Tuan Guru Bajang (TGB), punya harapan besar terhadap pemerintahan Jokowi di periode kedua.

Jokowi yang terpilih kembali, disebut telah membawa aura optimisme setelah bertemu dengan bekas penantangnya, Prabowo Subianto, Sabtu, 13 Juli 2019.

Pidato Jokowi pada acara “Visi Indonesia” diharapkan menjadi tonggak awal bersatunya seluruh elemen masyarakat dalam memajukan Indonesia. 

"Jadi Insya Allah aura atau semangat yang ada kemarin, sebelumnya juga sebenarnya akan terlihat pada malam hari ini. Aura itu aura optimisme bahwa Indonesia akan jauh lebih maju ke depan," kata TGB ini saat ditemui di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 14 Juli 2019.

Zainul menyadari, pertemuan antara dua pemimpin saat menumpang di moda MRT tidak serta- merta menghapus kekecewaan para pendukung.

Pidato Jokowi yang menyampaikan program lima tahun ke depan akan memastikan seluruh masyarakat, baik itu pendukung 01 ataupun 02 turut dirangkul.

"Kita akan menyimak apa apa yang akan dilaksanakan oleh Presiden bersama Wakil Presiden ke depan memandu kita bersama untuk Indonesia maju," kata dia.

Pantauan VIVA di lokasi, selain para pendukung dan tim kampanye nasional yang memadati arena acara, terdapat pula sejumlah kepala daerah ikut hadir menyaksikan pidato Jokowi pukul 20.00 WIB malam ini.

Mereka para tokoh sudah hadir terlihat, mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, para ketua umum partai pengusung dan relawan. 

Terlihat juga Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat Dedi Mulyadi dan Ketua Tim Kampanye Daerah DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. 

Sebelum acara dimulai pun masyarakat atau pendukung yang hadir disuguhi hiburan musik dari Band Gigi, Andra and The Backbone, Marion Jola dan Iwa K. (ase)