Minibus Ditumpangi Puluhan Orang Kerabat di Sumut Jatuh, Empat Tewas

Kecelakaan minibus di Sumut tewaskan empat orang
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Minibus pengangkut 25 penumpang terjun ke dalam pinggiran jalan di kawasan Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu 17 Juli 2019. Akibatnya 4 orang tewas.

"Satu tewas di TKP (tempat kejadian perkara), tiga tewas di rumah sakit," ucap Kepala Satuan Lalulintas Polres Batubara AKP. Ferymon.

Untuk korban yang lain, Ferymon mengatakan sudah dievakuasi ke rumah sakit dan puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawat medis. Ia menjelaskan minibus yang ditumpangi puluhan orang itu, penumpangnya adalah kerabat dan mereka akan menghadiri pesta pernikahan, tidak jauh lokasi kejadian."Busnya pelat hitam, sepertinya carteran," tutur Ferymon.

Saat ini, seluruh korban luka-luka telah dievakuasi ke Puskesmas Limapuluh, Rumah Sakit Chivani Tebing Tinggi, Rumah Sakit Karya Husada Perdagangan dan Rumah Sakit Umum Batubara.

Ia menjelaskan kronologi kecelakaan tunggal berujung maut itu bahwa minibus itu datang dari arah Kisaran menuju Indrapura. Saat tiba di lokasi kejadian, sopir diduga tidak bisa mengendalikan kendaraan setelah pecah ban. 

Akibatnya minibus itu menghantam dinding pembatas jembatan kemudian masuk pinggiran dengan kedalaman sekitar 6 sampai dengan 8 meter."Saya di Puskesmas Limapuluh. Kita masih cari identitas korban. Kita infokan lebih lanjut," kata Ferymon.