Nasdem Sebut Pertemuan Anies-Surya Paloh Ibarat Abang Adik

Peraturan Plat Ganjil-Genap di Jalan Tol
Sumber :
  • VIVA/Fajar GM

VIVA – Partai Nasdem menyampaikan bahwa pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, sekadar pertemuan kekerabatan.

Menurut Ketua DPP Partai Nasdem bidang Komunikasi Willy Aditya, Anies dan Surya Paloh sama-sama memiliki hubungan baik, karena Anies merupakan salah satu deklarator ormas Nasdem yang menjadi cikal bakal parpol.

"Gedung ini (DPP Nasdem) tidak asing bagi Pak Anies. Pak Anies dulu deklarator ormas Nasional Demokrat, bahkan pembaca manifesto Nasional Demokrat. Jadi ini pertemuan abang adik," ujar Willy di DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Juli 2019.

Willy menyampaikan, pertemuan itu sebenarnya sekadar acara biasa. Surya Paloh sebelumnya mengundang Anies untuk makan siang saat keduanya sempat bertemu beberapa waktu yang lalu.

"Pak Surya makan siang sama Mas Anies," ujar Willy.

Willy juga mengemukakan, Surya Paloh baru pada Rabu ini memiliki kesempatan menerima Anies karena disibukkan dengan 'Sekolah Legislatif' Nasdem beberapa waktu terakhir. 

"Anies juga lama sama Pak Surya. Jadi ini, kalau waktunya hari ini, ya kebetulan Pak Surya ada waktu hari ini," ujar Willy.

Anies terpantau tiba di DPP Nasdem pada 11.46 WIB. Sebelumnya, Anies mengungkapkan bahwa dirinya sekadar akan berbicara tentang Jakarta dalam pertemuan dengan Surya Paloh. Menurut Anies yang juga mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, tidak akan ada pembicaraan tentang hal lain dalam pertemuan yang diadakan saat jam makan siang tersebut.

"Saya mau (menyampaikan tentang) yang saya kerjakan sekarang. Seperti ini barusan ketemu LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan). Ya (berbicara) tentang Jakarta. Dan kita akan terus fokus Jakarta," ujar Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.