Prabowo Hadiahi Megawati Lukisan Bung Karno Tunggangi Kuda

Megawati Soekarnoputri Bertemu Prabowo Subianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan hadiah lukisan usai menyambangi kediaman Megawati Soekarnoputri, hari ini. Lukisan itu bergambar Presiden pertama RI, Soekarno, yang juga ayah Megawati, tengah menunggang kuda.

"Ketika awal bertemu, Pak Prabowo bercerita bawa kenang-kenangan untuk Ibu Megawati berupa lukisan Bung Karno yang naik kuda ketika Ibu Kota RI berada di Yogyakarta dan itu dalam rangka hari TNI saat itu," kata Sekretaris Jenderal PDI P Hasto Kristiyanto usai pertemuan di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Rabu 24 Juli 2019.

Lukisan berukuran 3x3 meter itu dikirimkan Prabowo ke kediaman Ketua Umum PDIP Perjuangan setelah 30 menit meninggalkan Teuku Umar. Hasto mengatakan, kiriman lukisan dari Prabowo, sudah dilihat oleh Megawati. 

"Ibu Mega bercerita ketika menjelang peringatan, saat itu namanya masih Badan Keamanan Rakyat," kata dia.

Seperti diketahui, truk mini berwarna putih bertuliskan Partai Gerindra terlihat masuk ke kediaman Megawati usai bertemu dengan Prabowo. Kiriman bingkisan dari Prabowo, setelah mantan Danjen Kopassus beserta pengurus inti Partai Gerindra diterima oleh Megawati.

Megawati pun menyiapkan kedatangan Prabowo dengan nasi goreng yang secara khusus dimasak olehnya. 

"Seperti yang beliau katakan, rasanya nasi goreng yang saya buat itu enak, katanya, ternyata sudah dibuktikan memang enak," kata Megawati.