Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Penanganan Minyak Tumpah di Karawang Paling Cepat 6 Bulan

Kamis, 1 Agustus 2019 | 18:06 WIB
Foto :
  • Istimewa
Ilustrasi tumpahan minyak

VIVA – Tindakan penanganan atas insiden minyak tumpah akibat kebocoran sumur gas milik Pertamina di Laut Jawa, atau sebelah utara Karawang, Jawa Barat, memerlukan waktu minimum enam bulan. Menurut Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, pemerintah akan terus mengawasi Pertamina sebagai pihak utama yang melakukan penanganan supaya masalah tuntas, juga memberi efek buruk seminim mungkin.

"Kita akan memastikan bahwa pemulihan ini tidak sekadar berjalan saja, tetapi harus dilakukan terus-menerus. Karena dampak lingkungan itu harus diantisipasi terus-menerus, tidak mungkin penanganan ini selesai satu bulan, dua bulan, tiga bulan, pasti minimum 6 bulanan," ujar Susi di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Kamis, 1 Agustus 2019.

Baca Juga

Susi menyampaikan, sejak peristiwa kebocoran terjadi pada 12 Juli 2019, Pertamina yang merupakan BUMN telah berupaya melakukan penanganan seoptimal mungkin. Susi memantau langsung upaya penanganan, utamanya pencegahan tumpahan minyak menjangkau daratan, melalui helikopter Kamis ini.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler