Ustaz Yusuf Mansur Akan Jadi Khatib Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal

Yusuf Mansur
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Ustaz Yusuf Mansur akan menjadi khatib dalam kegiatan salat Idul Adha yang akan berlangsung di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, Minggu, 11 Agustus 2019. 

"Khatib Ustaz Yusuf Mansur. Temanya spirit berkurban untuk kesejahteraan umat," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam saat dikonfirmasi VIVAnews di Jakarta, Jumat, 9 Agustus 2019. 

Sementara itu, kata dia, untuk imam salat Idul Adha akan dipimpin langsung oleh Ustaz Ahmad Husmi Ismail. Dan bilal salat Idul Adha yaitu Ustaz Abdullah Sekang. 

Diperkirakan jumlah jemaah yang akan melaksanakan salat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah mencapai 150 ribuan warga. Karena, kondisi area masjid saat ini sedang dilakukan renovasi secara total oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. 

"Lagi renovasi begini mungkin jemaahnya berkurang soalnya parkirnya enggak ada," tuturnya. 

Namun, Abu masih belum mengetahui siapa saja tokoh atau pejabat yang akan melaksanakan salat Idul Adha di masjid tersebut. Bahkan, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla belum ada konfirmasi dari pihak protokol. 

"Kita baru tahu hari Sabtu, siapa saja tokoh yang bakal hadir," ujarnya. 

Sementara itu, Ustaz Yusuf Mansur membenarkan bahwa dirinya akan menjadi khatib dalam kegiatan salat Idul Adha 2019 di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat. "Insya Allah," kata dia selaku Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur'an melalui pesan kepada VIVAnews.