Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 15:18 WIB

Soal Enzo, Moeldoko: Bisa Saja TNI Kecolongan

Team VIVA »
Eko Priliawito
Nur Faishal (Surabaya)
Foto :
  • VIVA/Eduwar Ambarita
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

VIVA – Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, mengatakan kalau potensi TNI kecolongan 'paham radikalisme' saat seleksi penerimaan peserta Akademi Militer (Akmil) sangat mungkin terjadi. Tetapi, pada perjalanannya, TNI pasti mengetahui peserta yang terpapar dan sudah pasti akan mengeluarkan peserta didik itu.

Kepala Staf Kepresidenan itu menanggapi pernyataan anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Mahfud MD, yang menyebut bahwa TNI kecolongan dalam proses seleksi penerimaan WNI keturunan Prancis, Enzo Zenz Allie, di Akmil. Enzo jadi kontroversi karena dikabarkan terpapar radikalisme.

Baca Juga

“Dalam arti di dalam tes (masuk Akmil) itu, sangat memungkinkan (kecolongan) itu terjadi, jadi bukan sesuatu yang tidak mungkin, pastilah dari sekian banyak yang kita periksa dan seterusnya, dari macamnya kriteria, ada kecolongan,” kata Moeldoko kepada wartawan usai acara di kampus C Universitas Airlangga Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 10 Agustus 2019.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Tangani Covid-19, RS Milik TNI, Polri, hingga BUMN Disiapkan
TVONE NEWS - 5 bulan lalu
Terpopuler