Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Minggu, 13 Oktober 2019 | 09:57 WIB

Diam-diam Veronica Koman Bertemu Komisioner HAM PBB

Foto :
  • abc
Veronica Koman telah bertemu dan berfoto dengan Komisioner HAM PBB, Michelle Bachelet di Australia.

Veronica Koman, yang kini masuk Daftar Pencarian Orang oleh Kepolisian Indonesia, telah bertemu dengan Komisioner HAM PBB di Australia, awal pekan lalu (8/10/2019).

Pertemuannya dengan Michelle Bachelet di Sydney diunggahnya di akun Facebook dan Twitter-nya, lengkap dengan foto mereka berdua.

Baca Juga

Dalam unggahannya, Veronika mengatakan pertemuan dengan Michelle, yang pernah menjadi presiden perempuan pertama di Chili, sebagi sebuah "penghormatan".

"Saya sampaikan perkembangan situasi terkini dari krisis di Papua Barat, terutama soal pendekatan keamanan yang dilakukan pemerintah Indonesia bulan lalu," tulisnya.

"Saya juga memberitahunya soal penggunaan kekuatan berlebihan saat protes mahasiswa soal reformasi hukum yang digelar di seluruh Indonesia."

Veronica mengaku sempat menyampaikan kepada Michelle soal banyaknya warga sipil yang kini terpaksa mengungsi dari Papua.

Ribuan warga telah meninggalkan Wamena, sementara yang lainnya mengaku tidak punya pilihan untuk terus bertaha.


Puing-puing bangunan sisa kerusuhan Wamena. Meski polisi mengatakan aktivitas kembali dinormalkan, sebagian warga masih merasa takut beraktivitas.

Lihat artikel asli
Topik Terkait
Saksikan Juga
Pasca Kerusuhan di Wamena, Pelajar Sudah Kembali Bersekolah
TVONE NEWS - 10 bulan lalu
Terpopuler