Prabowo: Saya Akan Ambil Gaji dan Gunakan Kendaraan Dinas

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) didampingi Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo mengangkat ibu jari seusai bertemu Presiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Prabowo mengaku siap membantu di dalam pemer
Sumber :
  • vstory

VIVA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, menegaskan dirinya tetap akan mengambil gajinya sebagai menteri.  Ia mengaku tidak tahu, siapa yang menyebutkan dirinya tidak akan mengambil gajinya selama menjadi menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

"Saya enggak tahu darimana itu. Pokoknya masa kita tidak terima gaji. Kita akan terima gaji dan itu kita pakai untuk sebaik baiknya," kata Prabowo, usai rapat kabinet terbatas bidang Polhukam, di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis 31 Oktober 2019 dilansir dari VIVAnews.

Mengambil gaji sebagai pejabat negara, menurutnya adalah perintah undang-undang. Maka ia akan menjalankan perintah itu. 

"Ya undang-undang mengatakan begitu kita terima," kata Prabowo. 

Setidaknya pernyataan Prabowo ini, membantah kabar bahwa ia tidak mengambil gajinya sebagai Menteri Pertahanan. 

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga memastikan, bahwa semua fasilitas negara yang diberikan, akan digunakan. Seperti mobil dinas baru yang rencananya diberikan pada pertengahan November 2019 ini. 

Termasuk rumah dinas, yang akan tetap digunakan oleh Prabowo. Hanya ia memastikan, penggunaan fasilitas itu harus sesuai dengan kebutuhan. 

Sebelumnya sempat beredar di media sosial, Menhan Prabowo Subianto tidak menggunakan mobil dinas dan tidak akan mengambil gajinya sebagai menteri.

Informasi tersebut pun ditanggapi jjuru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. Ia mengonfirmasi soal info yang sempat viral itu dalam akunnya di media sosial.

"Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua, khususnya sobat pewarta terkait dengan informasi yang menyatakan Pak @prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai Menteri di @Kemhan_RI adalah BENAR," tulisnya, dalam akunnya di Twitter, 

Lebih lanjut Dahnil menjelaskan bahwa Probowo melakukan itu lantaran tujuannya sejak pertama kali terjun di dunia politik bukan untuk digaji, melainkan untuk mengabdi kepada negara.

"Sejak awal beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara," ujarnya.