Liburan ke Lombok, Jonan Kaget Masih Dipanggil Pak Menteri

Ignasius Jonan
Sumber :
  • Facebook Ignasius Jonan

VIVA – Selepas tak menjadi menteri, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan pun memilih berlibur. Dia mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Bali dan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Jonan pun menceritakan pengalamannya berlibur selama dua hari pada 10 hingga 11 November 2019 lalu. Saat berada di Bali, kata dia, seorang turis menghampirinya dan mengucapkan terima kasih atas layanan kereta api di Indonesia.

"Akhirnya berkesempatan berwisata juga dengan tenang, 10-11 November (2019). Saya terkejut disapa seorang turis domestik di Canggu, Bali, dengan mengucap terima kasih atas layanan kereta api yang sangat manusiawi," katanya yang pernah menjadi direktur utama PT KAI itu di akunnya di Facebook.

Jonan juga mengunjungi Senggigi dan Gili Trawangan di Lombok. Dia bahkan menyempatkan diri naik cidomo (delman) di Gili Trawangan. Saat berada di sana, dia juga disapa oleh warga setempat. Namun, sapaannya tersebut membuatnya kaget setelah tak lagi menjabat sebagai menteri.

"Kemudian saya mengunjungi pantai Senggigi dan Gili Trawangan. Saya kaget mendengar beberapa warga di
sana menyapa saya Pak Menteri Perhubungan. Bukan jabatan yang membuat seseorang dikenang, namun apa yang dilakukan untuk masyarakat," tutur Jonan.

Seperti diketahui, sebelum menjabat Menteri ESDM di periode pertama Jokowi, Jonan menjabat Menteri Perhubungan. Jonan menjabat sebagai Menteri Perhubungan pada Oktober 2014 dan dua tahun kemudian atau pada Oktober 2016, Jonan diangkat menjadi Menteri ESDM.