Reuni Akbar 212 Digelar untuk Mendoakan Kepulangan Habib Rizieq

Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di Monas Jakarta, Minggu (2/12/2018) tahun lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Bima Sena

VIVA – Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) bakal menggelar reuni yang akan dilaksanakan Senin 2 Desember 2019. Berlangsung di Monumen Nasional, perhelatan itu sekaligus memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara tahun ini mengambil tema Ukhuwah Islamiyah dalam bingkai Bela Tauhid dan Bela NKRI.

"Reuni mujahid 212 bukanlah sekadar ajang kekuatan dan bukan ajang gagah - gagahan. Kita berkumpul dalam satu momen dalam satu titik pertemuan untuk munajat, berdoa dengan iringan dzikir," kata Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar 212 Yusuf Muhammad Martak di kantor Front Pembela Islam, Jakarta, Kamis 21 November 2019 dilansir dari VIVAnews.

Martak menyatakan, selain melantunkan doa, agenda reuni juga akan diisi tausyiah dari para ulama yang dianggap masih istikamah menjaga keutuhan NKRI. Akan ada salat Tahajud bersama sebelum puncak acara disampaikan dengan penyampaian rekomendasi para penggawa PA 212.

"Mari kita putihkan Monas, kita bersujud meminta perlindungan dari Allah untuk keselamatan hingga kepulangan imam besar kita Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air tercinta," kata dia.

Panitia mengaku telah mengantongi izin dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan pihak kepolisian. Adapun estimasi massa yang akan berkumpul, panitia belum mau menyampaikannya karena tengah dalam pendataan.

Pada kesempatan itu, Martak menyampaikan, reuni juga bakal menyampaikan dan desakan terkait kondisi terkini di Tanah Air yakni soal ucapan Sukmawati Soekarnoputri yang dianggap telah menistakan agama Islam.