Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Kamis, 28 November 2019 | 00:00 WIB

3 Tips agar Tidak Kebablasan bila Menggunakan Kredit Online

Team VIVA »
Dwi ereline Amelia
Foto :
Ilustrasi Kredit Online.

VIVA – Di era yang serba digital seperti zaman sekarang ini, pinjaman uang atau kredit online menjadi mudah didapatkan. Bagaimana tidak? Cara pengajuannya yang relatif lebih mudah dibandingkan dengan bank atau lembaga konvensional dan persetujuannya yang serba instan, sangat membantu seseorang yang sedang membutuhkan bantuan keuangan. 

Bagi yang belum pernah mendapatkan layanan kartu kredit, tren pinjaman online ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dalam urusan layanan keuangan yang selama ini belum pernah mendapatkan akses kredit dalam hidupnya.

Baca Juga

Dengan segala kemudahan yang bisa dinikmati dari layanan fintech ini bisa berbuah manis juga pahit bagi masyarakat. Lalu, bagaimana caranya supaya layanan fintech ini berbuah manis sehingga tidak kebablasan saat berutang di aplikasi pinjaman online? Berikut yang harus diperhatikan.

1. Gunakan Pinjaman untuk Kebutuhan Produktif

Banyak orang yang menyalahgunakan kemudahan meminjam uang secara online untuk memenuhi kebutuhan konsumtif mereka. Sebelum pinjam uang secara online, ada baiknya untuk mengkategorikan dulu kebutuhan utang. Apakah termasuk utang produktif, atau malah konsumtif?

Pinjaman yang baik adalah pinjaman yang digunakan untuk keperluan yang produktif. Artinya utang yang didapat bukan untuk berfoya-foya, tetapi untuk kebutuhan yang memang harus dipenuhi atau menjadikan utang sebagai alat untuk mendapatkan pundi-pundi uang lainnya, karena nilai aset yang dibeli dengan cara berutang bisa meningkat seiring waktu. Contoh utang produktif misalnya untuk modal bisnis, investasi, biaya kesehatan, pendidikan dan modal untuk menikah. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Pembobolan Kartu Kredit, Polisi Tangkap 3 Tersangka
TVONE NEWS - 6 bulan lalu
Terpopuler