Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 5 Desember 2019 | 00:58 WIB

Ustaz Abdul Somad Ceraikan Istri, Apa Alasannya?

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Bambang Irawan (Pekanbaru)
Foto :
  • Instagram/@ustadzabdulsomad_official
Ustaz Abdul Somad (UAS).

VIVA – Rumah tangga Ustaz Abdul Somad dengan istrinya, Mellya Junimarti harus kandas. Tak banyak yang tahu, mengenai kondisi rumah tangga ustaz yang akrab disapa UAS ini. Namun, tiba-tiba muncul kabar, UAS resmi menggugat cerai sang istri.

Kabar buruk ini tentu langsung jadi perhatian sejumlah kalangan di media sosial. Dan yang lebih mengejutkan, ternyata, Pengadilan Agama Bangkinang yang menangani permohonan cerai talak yang diajukan UAS kepada istrinya telah disidangkan sejak 12 Juli 2019, hingga diputuskan pada 3 Desember 2019.

Baca Juga

Seperti diketahui, UAS dan Mellya Juniarti menikah sejak 20 Oktober 2012, di Baserah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Pernikahan keduanya tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kuantan Hilir.

Baca Juga: Terancam Dipenjara, Vicky Prasetyo: Saya Belum Tahu

Terpopuler

Dari pernikahan tersebut, Ustaz Abdul Somad dan Mellya Junimarti dikaruniai seorang anak. Mereka bahkan sempat bermukim di Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Rumah itu berdampingan dengan rumah yang dihuni ibu kandung UAS. Mengetahui rumah tangga keduanya tak langgeng, publik pun terkejut.

Mengenai perceraiannya, Ustaz Abdul Somad melalui kuasa hukumnya, dipastikan telah menerima surat dari Pengadilan Agama Bangkinang Kota, Kampar, Riau, terkait telah dikabulkannya permohonan cerai UAS kepada istrinya, Mellya Juniarti. Surat tersebut telah diterima kuasa hukum UAS pada Selasa, 3 Desember 2019. Dan di Pengadilan Agama Bangkinang, perceraian UAS ini sebelumnya terdaftar sejak 12 Juli 2019 dengan nomor perkara 604/Pdt.G/2019/PA.Bkn

Menurut kuasa hukum UAS, Hasan Basri, isi dalam surat tersebut menyebutkan bahwa permohonan UAS untuk menceraikan istrinya telah dikabulkan. Permohonan perceraian itu sebenarnya telah diajukan pada 12 Juli 2019.

"Putusan itu kemarin (Selasa). Isinya mengambulkan permohonan cerai UAS," kata Hasan Basri seperti dikutip VIVA dari laman VIVAnews.

Diakui Hasan Basri, Juli 2019 itu, pihak UAS telah mengajukan gugatan cerai. Lalu apa alasan UAS bercerai?

"Ada alasan, tapi dari yang bersangkutan minta tidak usah disampaikan, takut-takut salah," katanya.

Yang pasti lanjut Hasan Basri, Ustaz Abdul Somad punya alasan kuat untuk bercerai dan kenapa pengadilan agama memenuhi permohonan cerai dari UAS, semua memiliki alasan jelas.

Ustaz Abdul Somad pun rencananya akan menggelar jumpa pers terkait masalah perceraiannya ini. Tapi kapan waktunya, dia belum bisa memastikan.

"Memang lebih baik Beliau langsung yang memberikan jawaban," kata Hasan.

Karena terlanjur perceraian ini diketahui publik, UAS ingin kisruh rumah tangganya tak perlu ditanggapi berlebihan. "Kalau pesan UAS karena ini masalah rumah tangga, jadi sifatnya intern, pada intinya tidak usah ditanggapi. Intinya semua kita pasti ada permasalahan," ujar Hasan Basri menyampaikan pesan Ustaz Abdul Somad.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ustaz Abdul Somad: Tak Salat Jumat Tidak Berdosa Asal...
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru