Sempat Kolaps di Pesawat, Kondisi Adian Napitupulu Kini Stabil

Politikus PDIP Adian Napitupulu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA – Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu mengalami kolaps di pesawat. Hal itu terjadi saat Adian melakukan perjalanan dinas dari Jakarta-Palangkaraya. 

Kabar tersebut kali pertama disampaikan oleh rekannya di PDIP, Budiman Sudjatmiko melalui akunnya di Twitter, Kamis, 19 Desember 2019. Dia menjelaskan bahwa dirinya mendapat kabar dari rekannya sekaligus pengamat politik Yunarto Wijaya. 

"Saya dapat kabar dari @yunartowijaya bahwa rekan seperjuangan kita, @adianna70fans (Adian Napitupulu) jatuh sakit dalam perjalanan dari Jakarta ke Palangkaraya. Mohon doanya, tuips.. supaya dia kembali bersama-sama kita," tulis Budiman. 

Rekan Adian lainnya di PDIP, Eva Kusuma Sundari memberikan informasi bahwa Adian mengalami sakit serius. Dia kena serangan jantung. 

"Benar kolaps, serangan jantung," katanya, Kamis, 19 Desember 2019, dikutip dari VIVAnews

Sementara itu akun Twiter #KeadilanHanyaMilikMayoritas#, @HandraNa70 mengabarkan informasi yang diperoleh dari kader PDIP Indah Nataprawira. Informasi yang itu menjelaskan bahwa Adian kolaps dalam penerbangan Jakarta-Palangkaraya dalam perjalanan tugas DPR RI Komisi I. Adian diketahui memang memiliki masalah  dengan jantungnya dan sudah memakai lima ring di jantungnya. 

Atas kejadian itu, pertolongan maksimal sudah diberikan ke Adian di pesawat. Adian kini berada di RS Silvanus Palangkaraya. Dia didampingi anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Rudianto Tjen serta Staf Komisi I. 

"Saat ini sudah mulai merespons, meski belum sepenuhnya. Sedang diupayakan mencari RS yang lebih besar or mungkin akan diterbangkan ke Jakarta. Mohon doanya," tulisnya.