Menara BTS di Radio Dalam Roboh Hancurkan Bajaj

Menara BTS roboh
Sumber :
  • VIVA/ Syaefullah

VIVA – Satu unit Menara Based Transmitter Station (BTS) roboh di Jalan Antena 7, Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu, 22 Desember 2019. Kejadian itu dibenarkan oleh Kasi Ops Damkar Jakarta Selatan, Sugeng saat dikonfirmasi. "Iya benar, satu unit menara BTS roboh," katanya.

Ia menjelaskan, berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa kejadian tower BTS itu roboh pukul 15.55 WIB. Belum diketahui secara persis penyebab dari robohnya tower BTS tersebut.

Akan tetapi, dalam video pendek yang beredar bahwa tower dengan ukuran besar itu menimpa beberapa rumah di lokasi kejadian tersebut. "Saat ini masih dalam penanganan," katanya.

Hujan deras disertai dengan angin yang mengguyur sebagian besar wilayah Ibu Kota diduga jadi penyebab robohnya menara BTS tersebut. Video yang memperlihatkan robohnya BTS tersebut sontak jadi viral. BTStersebut roboh di sekitar kompleks perumahan.

Tak hanya rumah yang rusak akibat robohnya menara BTS itu, terekam pula dalam video, sebuah bajaj juga ikut tertimpa BTS. Hingga kini masih belum jelas kronologi kejadian dan penyebab menara BTS itu roboh.

"Saat ini anggota masih di lapangan untuk penanganan," kata Sugeng lagi.