Jangan Singgung DKI 2 hingga Jokowi, 9 Rencana dan Pesan Ahmad Dhani

Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

VIVA – Ahmad Dhani dijadwalkan akan bebas pada tanggal 30 Desember 2019. Dhani kabarnya sudah bisa keluar dari Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur, pada pukul 10.00 WIB.

Jelang kepulanga Ahmad Dhani, juru bicara Lieus Sungkharisma memberi sejumlah keterangan. Lieus mengatakan, ada sejumlah pesan dan rencana yang dibagikan Dhani pada para pendukungnya. Apa saja?

Konvoi

Lieus menyebut, antusiasme masyarakat atas kebebasan Ahmad Dhani cukup tinggi. Para pendukung dan kolega dari Partai Gerindra siap konvoi untuk mengawal Dhani pulang ke rumahnya.

Mulan Jameela di Rumah

Ia menyebut, sejumlah pendukung meminta Mulan Jameela, istri Ahmad Dhani, tak usah ikut menjemput. Mulan diminta untuk menunggu saja di rumah bersama anak-anaknya.

Seribu Orang akan Jemput

Lieus menyebut, ia sudah melapor ke Polda Metro Jaya bahwa diperkirakan ada sekitar 500 hingga seribu orang yang akan menjemput Ahmad Dhani. Laporan dibuat guna kebutuhan pengawalan, mengingat peserta konvoi ada yang akan naik bus, mobil, dan motor.

Mau Kumpulkan Pendukung 02

Ahmad Dhani sudah punya sejumlah rencana usai bebas. Salah satunya ingin mengumpulkan para pendukung Prabowo-Sandi yang pernah masuk sel. 

“Dhani bilang, ‘Pak Lieus, itu yang pernah masuk sel untuk bela 02 nanti itu kita semua ajak kumpul,' nah itu. Jadi enggak akan dilepas. Akan ada sentuhan dari Mas Ahmad Dhani kepada teman-teman yang memperjuangkan pasangan 02 Prabowo-Sandi kala itu,” katanya, di Cipinang, Jumat, 27 Desember 2019.

Akan Bertemu Prabowo

Selain itu, Dhani juga dikabarkan akan bertemu dengan Prabowo. Lieus menyebut, Dhani dan keluarga rencananya akan ke Hambalang pada malam tahun baru nanti.

Jangan Singgung Jokowi

Ada pesan yang dititipkan Ahmad Dhani pada Lieus. Pertama, bagi mereka yang ingin menjemput, Dhani tak ingin ada yang menyinggung Presiden Joko Widodo.

“Besok yang mau jemput jangan singgung-singgung Jokowi," katanya.

Baca Juga: Ahmad Dhani Pesan: Yang Mau Jemput, Jangan Singgung-singgung Jokowi

Jangan Minta Jadi DKI 2

Pesan kedua, mantan suami Maia Estianty ini meminta para pendukung untuk tidak mendorongnya jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. "Jangan dorong-dorong Dhani jadi DKI 2. Banyak nih yang sekarang bilang, ‘Sudah maju aja, jabatan kosong Sandiaga Uno diisi,'" tambah Lieus. 

Syukuran di Rumah

Relawan pendukung Ahmad Dhani kabarnya sudah mempersiapkan acara syukuran di rumah sang musisi. Syukuran tersebut berupa pemotongan tumpeng.  

Bermusik Lagi

Selain akan tetap berpolitik, Ahmad Dhani juga masih akan menjalankan kegiatan seninya. Kuasa hukumnya, Hendarsam, mengungkap Dhani sudah punya sederet jadwal bermusik.