Ahmad Dhani akan Tetap Dukung Prabowo Jadi Presiden Selanjutnya

Ahmad Dhani Bebas
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Musisi sekaligus politikus Ahmad Dhani akhirnya bebas murni dari hukuman penjara akibat dua kasus, yaitu ujaran kebencian dan kasus penyebutan idiot. Dhani tiba bersama relawan yang konvoi dari Rumah Tahanan kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur.

Ahmad Dhani pun menyampaikan sebuah pesan jika dirinya akan tetap fokus di politik dan dengan tegas mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Presiden.

"Saya tetap di politik untuk mendukung Bapak Prabowo sebagai Presiden untuk periode selanjutnya. Terima kasih, kepada semua saya mengucapkan terima kasih," ujar Ahmad Dhani di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, 30 Desember 2019.

Untuk saat ini, Ahmad Dhani mengatakan akan fokus bersama rakyat di saat Prabowo menjadi Menteri Pertahanan di era Presiden Jokowi.

Baca Juga: Bebas, Ahmad Dhani Ditunggu Fadli Zon dan Neno Warisman di Rumahnya

"Saya akan timbul tenggelam bersama rakyat," katanya.

Ahmad Dhani sebelumnya menjalani masa hukuman di Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Mantan suami Maia Estianty itu terlibat dalam dua kasus sekaligus. Kasusnya di Jakarta terkait dengan ujaran kebencian atas mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Sementara kasus lainnya, terkait vlog yang memperlihatkan dirinya mengatakan idiot kepada pendukung kubu Jokowi-Ma’ruf Amin. Dalam kasus itu, masa tahanan Dhani telah dikurangi jadi tiga bulan penjara dengan masa percobaan selama enam bulan. Itu karena bandingnya diterima Pengadilan Tinggi Surabaya.

Ahmad Dhani akhirnya bisa menghirup udara bebas setelah ditahan sejak 28 Januari lalu. Di hari kebebasannya, Dhani turut didampingi oleh sang istri Mulan Jameela dan ketiga anaknya Al, El, dan Dul.