Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 14 Januari 2020 | 10:04 WIB

Staf Hasto Kena OTT, KPK Atur Strategi Geledah Kantor PDIP

Team VIVA »
Rochimawati
Edwin Firdaus
Foto :
  • Antara/ Andika Wahyu
Baliho berlogo banteng Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)

VIVA – Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum bisa memastikan kapan menggeledah kantor DPP PDIP, terkait kasus suap pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR RI terpilih 2019-2024, yang dilakukan Caleg PDIP Harun Masiku kepada Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Permasalahan ini terjadi karena PDIP memaksakan kehendak untuk mengusulkan adanya pergantian antar waktu. Tercatat sudah tiga kali telah dilakukan mengajukan permohonan PAW. Tapi upaya ini selalu ditolak oleh KPU.

Baca Juga

Saat penangkapan dilakukan, tim satgas lembaga antirasuah sempat ingin menyegel markas partai kepala banteng pada pekan lalu. Tapi upaya itu gagal karena ada penolakan. Sejauh ini, KPK telah menggeledah kantor dan rumah Komisioner KPU Wahyu Setiawan, salah satu tersangka kasus ini. 

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengaku belum dapat memastikan apakah lokasi berikutnya adalah kantor DPP PDIP yang menjadi target penggeledahan pihaknya. 

"Mengenai tempat berikutnya yang akan digeledah, tentu kami belum bisa menyampaikan tempat mana yang akan dilakukan upaya paksa penggeledahan," kata Ali Fikri dikonfirmasi awak media, Selasa, 14 Januari 2020.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Kembali Diperiksa KPK
TVONE NEWS - 5 bulan lalu
Terpopuler