Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 24 Januari 2020 | 17:46 WIB

Hasto Kristiyanto Blak-blakan soal Harun Masiku

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Edwin Firdaus
Foto :
  • VIVA/Eduward Ambarita
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto

VIVA – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengurusan pergantian antar waktu (PAW) calon legislatif PDIP. Dia ditanya soal  keputusan partainya mengusahakan supaya Harun Masiku menjadi anggota DPR. 

Hasto bilang bahwa alasan partainya karena melihat Harun sebagai kader terbaik untuk menggantikan Nazaruddin Kiemas yang terpilih sebagai anggota DPR RI, namun meninggal dunia.

Baca Juga

“Mengapa saudara Harun (Masiku), kami juga memberikan keterangan karena yang bersangkutan punya latar belakang yang baik, sedikit dari orang Indonesia yang menerima beasiswa dari Ratu Inggris dan memiliki kompetensi dalam internernational economic law,” kata Hasto usai diperiksa KPK, Jumat, 24 Januari 2020, dikutip dari VIVAnews. 

Hasto menjelaskan tak cuma kepada Harun, partainya juga selalu mengajukan kader berprestasi pada saat pergantian antar waktu anggota dewan tahun 2009 lalu. Saat itu, partainya menyalurkan suara Ginting kepada caleg PDIP lainnya yang dinilai berprestasi.

“Ketika almarhum Sutradara Ginting juga meninggal dan kami limpahkan suaranya kepada kader yang menurut partai terbaik Jadi kami memberikan keterangan terkait hal tersebut,” ujarnya.

Hasto bilang bahwa Harun Masiku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, cuma korban. Dia pun menilai PAW anggota DPR RI itu persoalan sederhana. 

Baca juga:

Topik Terkait
Saksikan Juga
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Kembali Diperiksa KPK
TVONE NEWS - 5 bulan lalu
Terpopuler