Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 28 Januari 2020 | 21:56 WIB

PSIM Yogyakarta Akan Sewa Stadion Sultan Agung untuk Home Base Liga 2

Foto :
  • timesindonesia
Jajaran manajemen PSIM usai menggelar audiensi dengan Bupati Bantul (Foto: TIMES Indonesia/totok hidayat)

Persatuan Sepak Bola Indonesia Mataram Yogyakarta (PSIM Yogyakarta) akan menyewa Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul untuk mengarungi Liga 2 yang direncanakam digelar pada Maret mendatang. Menyusul renovasi Stadion Mandala Krida sebagai markas Laskar Mataram, untuk menghadapi pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, usai menggelar pertemuan dengan Bupati Bantul Suharsono di ruang kerjanya Selasa (28/1/2020).

Baca Juga

Pembina PSIM Yogyakarta ini mengaku meminta ijin langsung kepada Bupati Bantul Suharsono untuk menggunakan Stadion kebanggaan masyarakat Bantul ini. 

"Pada dasarnya Bupati Bantul memberikan ijin, dengan persyaratan dapat menjaga keamanan," jelas pejabat yang akrab disapa HS ini. 

Terpopuler

Haryadi tidak menutup mata terhadap beberapa kerusuhan yang dipicu oleh ulah oknum suporter PSIM Yogyakarta. Belajar dari peristiwa ini pihaknya akan memperketat pengawasan terhadap suporter. Pengawasan akan dilakukan melalui pengurus kelompok suporter PSIM Yogyakarta.

Kepada seluruh suporter Haryadi berharap dapat turut menjaga nama baik kota Yogyakarta. "Kalau mau nonton bola ya nikmati pertandingannya saja, jangan rusuh," pungkas Haryadi.  

Stadion Mandala Krida menjadi salah satu stadion di Indonesia yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20. Selain lima stadion lainnya, masing-masing Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Gelora Bung Tomo Surabaya, Manahan Solo, Kapten Iwayan Dipta Bali, dan Stadion Pakansari Bogor. 

Kepala Bidang Olahraga Disdikpora Bantul, Joko Surono selaku penanggungjawab Stadion Sultan Agung mengatakan, pada dasarnya Pemkab Bantul tidak keberatan bila PSIM Yogyakarta menggunakan SSA selama Liga 2 Maret sampai Desember mendatang. Pihaknya hanya berharap untuk meningkatkan pengamanannya, sehingga tidak muncul kerusuhan yang menyebabkan kerusakan. 

"Jangan sampai ada kerusakan di dalam stadion maupun sekitar stadion," kata dia. 

Hal ini perlu mendapat perhatian mengingat selain menjadi home base PSIM Yogyakarta untuk Liga 2, Stadion Sultan Agung Bantul juga tengah direnovasi beberapa bagian karena akan digunakan sebagai salah satu stadion satelit, untuk berlatih tim peserta piala dunia U-20. Fasilitas yang diperbaiki di antaranya pengecatan, penambahan lampu stadion,  dan perbaikan kamar ganti pemain. Tiga stadion satelit lainnya adalah Stadion Maguwo, UNY dan Yogya Independen School. (*)

Lihat artikel asli
Topik Terkait
Saksikan Juga
Viral Pemotor Ambruk dan Meninggal di Titik Nol Yogya
TVONE NEWS - 2 bulan lalu
Terbaru