Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 5 Februari 2020 | 13:41 WIB

KPK Kembalikan Sepihak Penyidik Kasus Suap PAW PDIP ke Polri

Team VIVA »
Eko Priliawito
Edwin Firdaus
Foto :
  • tvOne
PDIP mengumumkan pembentukan tim hukum.

VIVA – Wadah Pegawai KPK menyayangkan keputusan sepihak pimpinan KPK yang telah mengembalikan Kompol Rosa Purbo Bekti ke Polri yang merupakan instansi asalnya. Rosa adalah penyidik kasus suap pengurusan PAW anggota DPR PDIP Harun Masiku.  

Terkait dengan permasalah ini, WP KPK menyebut pemulangan sepihak Rosa jelas terjadi sepihak karena yang bersangkutan tak pernah menerima surat pemberhentian sebagai penyidik KPK.

Baca Juga

"Mas Rosa tidak pernah menerima surat pemberhentian dari KPK, atau  diantar pihak KPK ke Mabes Polri untuk dikembalikan," kata Ketua WAdah Pegawai KPK Yudi Purnomo dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 5 Februari 2020.

Yudi menegaskan, WP KPK memang sudah menginformasikan langsung kepada Rosa soal surat pemberhentian ini. Dalam komunikasi yang dijalan Yudi, saat ini Rosa sebenarnya masih ingin bertugas di KPK.

"Bahwa Mas Rosa masih ingin bekerja sebagai penyidik KPK, apalagi sudah ada pernyataan dari Mabes Polri menyatakan bahwa Mas Rosa tidak ditarik karena masa tugasnya masih sampai September 2020," ujarnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Megawati: Jangan Paksa Anak Maju Pilkada Kalau Belum Mampu
TVONE NEWS - 5 bulan lalu
Terpopuler