Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 14 Februari 2020 | 21:03 WIB

Angin Kencang Hantam DIY, Puluhan Pohon Tumbang

Team VIVA »
Rochimawati
Cahyo Edi (Yogyakarta)
Foto :
  • Istimewa BPBD DIY
Mobil di kawasan Kotabaru, Kota Yogyakarta rusak tertimpa pohon tumbang

VIVA – Hujan dengan intensitas tinggi bersama angin kencang menerjang kawasan DIY, Jumat 14 Februari 2020. Puluhan pohon tumbang dan sejumlah bangunan rumah mengalami kerusakan.

Selain itu adapula mobil yang rusak terkena pohon tumbang. Sejumlah fasilitas umum pun mengalami kerusakan karena pohon tumbang.

Baca Juga

Kepala Pelaksana BPBD DIY Biwara Yuswantana menyebut hingga pukul 18.00 WIB di wilayah kota Yogyakarta ada 13 titik terdampak angin kencang. Kondisi menyebabkan enam pohon tumbang, empat rumah rusak, gedung pemerintahan, rumah sakit.

"Satu mobil mengalami kerusakan tertimpa pohon. Satu sepeda motor juga rusak di wilayah Kota Yogyakarta," tutur Biwara dalam keterangan tertulisnya yang dilansir dari VIVAnews.

Terpopuler

Untuk wilayah Kabupaten Sleman, Biwara merinci ada 27 titik terdampak kencang. Kondisi ini membuat terjadi sejumlah kerusakan. Diantaranya adalah 22 pohon tumbang. 2 tempat usaha rusak, 20 rumah rusak, 1 tempat ibadah, 1 reklame rusak.

"Di Sleman satu orang mengalami luka ringan terdampak hujan deras dan angin kencang," kata Biwara.

Di daerah Kabupaten Bantul, ada 23 titik terdampak angin kencang. Kondisi ini membuat 23 pohon tumbang, 2 rumah rusak, 1 fasilitas pendidikan rusak dan sebuah mobil mengalami kerusakan.

Biwara menambahkan hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan ada kenaikan debit air di beberapa sungai yang ada di DIY. Diantaranya Sungai Code dan Sungai Gajah Wong.

"Untuk debit air Sungai Code dan Sungai Gajah Wong mengalami peningkatan debit air tetapi masih dalam ambang normal," ujar Biwara.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Waspada! Angin Monsun Akan Lintasi Indonesia
DIGITAL - 5 bulan lalu
Terbaru