Dua Lagi Positif Corona, Masuk dalam Klaster Pasien Satu

Dirut RSPI Sulianti Saroso M Syahril dan Jubir penanganan corona A Yurianto.
Sumber :
  • Agus Rahmat

VIVA – Pemerintah melaui juru bicara khusus Covid-19, Achmad Yurianto, mengumumkan bahwa ada dua orang lagi yang dipastikan positif corona. Dua orang ini ditetapkan sebagai pasien 03 dan 04. 

Bersama dengan dua orang sebelumnya yang ditetapkan positif, sedang menjalani perawatan di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara. Menurut Yurianto, dua positif corona itu adalah bagian dari kelompok atau dari klaster dari pasien satu. 

Semula melalui Dinkes DKI Jakarta telah ditelusuri ada sekitar 80 orang. Tapi dalam penelusuran Kementerian Kesehatan atau kontak trecing ada tujuh orang yang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Ada tujuh, siang kami sudah dapat hasilnya, ada dua yang positif. Kondisi stabil, tidak butuh oksigen, infus, keluhan masih batuk. Demam tidak tinggi hanya sekitar 37,6 derajad saja," kata Yurianto di Istana Negara, Jumat, 6 Maret 2020.

Dengan penetapan dua orang dinyatakan positif COVID-19 atau corona virus yang baru, maka  sudah ada empat orang yang positif terinveksi corona. Mereka kini masih menjalani perawatan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Kondisi kedua pasien atau pasien 01 dan 02 makin membaik. Sementara pasien 03 dan 04 juga masih stabil.