Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Sabtu, 7 Maret 2020 | 01:00 WIB

FPI Geruduk Kedutaan India, Berikut Ancamannya

Team VIVA »
Daurina Lestari
Bayu Nugraha
Vicky Fajri
Foto :
  • VIVA/M Ali Wafa
Demo FPI di Kedubes India

VIVA – Ratusan massa aksi dari Front Pembela Islam (FPI) dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengepung Gedung Kedutaan Besar India, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat 6 Maret 2020. Mereka memprotes diskriminasi dan kekerasan terhadap umat Muslim di India oleh kelompok ekstremis Hindu di India. 

Ketiga organisasi massa ini mengeluarkan sejumlah tuntutan dan ancaman. Mereka tidak hanya menuntut kepada Pemerintah Indonesia dan India, tetapi juga mengancam warga India di Indonesia. 

Baca Juga

FPI Cs mendesak Pemerintah untuk segera menutup kedutaan besar India karena telah melakukan pembantaian muslim di India Mereka mendesak kepada pemerintah India untuk mencabut undang-undang diskriminatif terhadap muslim di India.

"Kita juga minta kepada Dubes India untuk menyeret ke pengadilan internasional siapapun yang terlibat dalam pelanggaran HAM berat kasus-kasus yang ada di India," ujarnya Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif.

Sweeping warga India

Mereka juga mengancam akan lakukan sweeping warga India. Ini akan terjadi jika tuntutan aksi di Kedutaan Besar India tak ditindaklanjuti. 

Ancaman ini dikeluarkan setelah Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif, tidak bisa bertemu dengan Dubes India untuk Indonesia karena ia tak ada di kantornya. Mereka hanya diterima oleh perwakilan Kedutaan India.

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Pemuda Hindu Copot Bendera Hanoman Dari Menara Masjid
BERITA - 5 bulan lalu
Terpopuler