Setelah Menhub Positif Corona, Sudah 17 Menteri Tes Kesehatan

Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Sejumlah anggota kabinet pemerintahan Joko Widodo mulai memeriksa kesehatannya guna memastikan penularan virus corona atau Covid-19 yang sudah masuk Istana. Pemeriksaan ini diminta dilakukan karena Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, positif terinfeksi virus corona.  

Berdasarkan pantauan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Hingga Senin 16 Maret 2020, sejumlah menteri telah melakukan pemeriksaan kesehatan. Seperti Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Kemudian menyusul Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Kemudian ada Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil, dan Menko Polhukam Mahfud MD. Kemudian Menteri dalam Negeri Tito Karnavian, telah memeriksa kesehatannya pada hari Minggu kemarin.

Hari ini, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Sosial Juliar P. Batubara telah menjalani pemeriksaan atau medical check up di rumah sakit milik tentara tersebut. 

Kemudian juga ada Menteri KKP, Edhy Prabowo, yang masih menjalani pemeriksaan kesehatan. Dia masih berada di dalam rumah sakit dan hingga pukul 15.30 Wib, masih belum keluar rumah sakit untuk menyelesaikan pemeriksaan. Total sudah ada 17 menteri yang melakukan test kesehatan.

Sekadar diketahui, Budi Karya diidentifikasi sebagai pasien 76 yang positif Covid-19 di Indonesia. Saat ini ia menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto.

Baca juga: Menhub Positif Corona, Presiden Jokowi Juga Akan Diperiksa Dokter