Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 17 Maret 2020 | 12:03 WIB

Mendikbud Nadiem Ajak Warga Gotong Royong Cegah Corona

Team VIVA »
Rochimawati
Ahmad Farhan Faris
Foto :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro
Mendikbud Nadiem Makarim.

VIVA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim melihat masih banyak masyarakat yang melakukan aktivitas di luaran.

Padahal, pemerintah telah mengimbau warga agar bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan ibadah di rumah untuk mencegah wabah virus corona atau COVID-19.

Baca Juga

“Saya masih melihat banyak sekali masyarakat yang sebenarnya mampu bekerja dari rumah, masih saja beraktivitas di luar rumah,” kata Nadiem seperti dikutip dari cuplikan video di Twitter pada Selasa, 17 Maret 2020.

Untuk itu, Nadiem menekankan kembali beberapa hal yang perlu diingat oleh masyarakat. Pertama, corona bukan virus yang bisa diremehkan. Menurut dia, corona adalah virus berbahaya yang tingkat penularan sangat cepat.

Terpopuler

“Kedua, walaupun kita tidak punya gejala-gejala tapi kita masih bisa menjadi carrier dan menularkannya kepada orang-orang dengan kondisi kesehatan yang kurang memadai. Seperti orang-orang lanjut usia, diabetes, hipertensi, dan berbagai macam kondisi kesehatan lainnya,” ujarnya.

Jadi, kata Nadiem, masyarakat perlu ingat setiap keluar rumah itu bisa mengancam nyawa orang lain. Makanya, mari sama-sama tunjukkan bahwa Indonesia adalah negara dengan azas gotong royong. 

“Marilah kita menyelamatkan nyawa masyarakat Indonesia dengan bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah dari rumah,” tuturnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jokowi Larang Mudik, Tarawih di Rumah dan Kim Jong-un Sakit
BERITA - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru