Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 17 Maret 2020 | 21:01 WIB

Ridwan Kamil Tegaskan Jabar Siap dengan Skema Terburuk Wabah Corona

Team VIVA »
Toto Pribadi
Foto :
  • tvone
Ridwan Kamil di ILC Pro dan Kontra Lockdown

VIVA – ?Ridwan Kamil menjadi narasumber pertama yang menyampaikan pandangan terkait Pro dan Kontra Lockdown, tema Indonesia Lawyer Club, Selasa malam 17 Maret 2020. Menurut Gubernur Jawa Barat itu, langkah lockdown memang seharusnya menjadi wewenang pemerintah pusat.

Saat disinggung mengenai kesiapan Jawa Barat jika memang opsi lockdown diterapkan, RK mengaku telah membicarakan kemungkinan tersebut dengan jajarannya termasuk dengan pihak kepolisian dan TNI. 

Baca Juga

Baca : Update Corona 26 Maret 2020 di Jabar

"Kita telah merapatkan secara dua dimensi. Pertama terkait ketersediaan pangan dimana menurut laporan dari Bulog Insya Alloh kami siap Kami juga telah melakukan simulasi sehingga nantinya tidak akan rusuh atau ada orang yang mencoba mengambil keuntungan," kata Ridwan Kamil lewat teleconference.

Terpopuler

Tak hanya itu, lanjut RK, pihaknya memang telah berkoordinasi dengan Polri dan TNI guna meminimalisir segala kemungkinan. 

"Terkait lockdown, kami sudah siapkan penutupan jalan-jalan dan juga telah menyiapkan barak-barak untuk mengantisipasi segala kemungkinan. Hitungan kami puncaknya memang di Maret sehingga jika Maret diputuskan lockdown kami telah siap," kata RK.

Terakhir, Ridwan Kamil mengakui bahwa jika lockdown memang diberlakukan, ini menjadi pengalaman pertama sehingga ia tetap membuka bantuan dari beberapa pihak.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru