Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 17 Maret 2020 | 21:39 WIB

Jabar Siap Lockdown Corona, Barak-barak Militer Disimulasikan

Team VIVA »
Ezra Sihite
Foto :
  • tvOne
Ridwan Kamil di ILC soal Lockdown saat Corona

VIVA – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyatakan bahwa mereka sudah siap dan menyiapkan skenario lockdown total di wilayah itu. Ridwan Kamil sebagaimana disapa Emil mengatakan cadangan kebutuhan pokok mereka cukup apabila terjadi lockdown 'penguncian' wilayah akibat virus Corona COVID-19.

"Masalah ketersediaan pangan kalau laporan Bulog insya allah siap dalam kondisi hari ini cadangan gula dan beras dan lain-lain sudah siap," kata Ridwan Kamil dalam acara acara Indonesia Lawyers Club (ILC) di tvOne dengan tajuk "Corona: Pro dan Kontra Lockdown" pada Selasa, 17 Maret 2020.

Baca Juga

Bahkan kata Ridwan Kamil, mereka sudah menyiapkan simulasi apabila pasien positif Corona membeludak nantinya mengingat di beberapa negara, wabah Corona menimbulkan jumlah korban sakit meningkat signifikan. Dia melanjutkan bahkan barak-barak militer di Jabar sudah disiapkan sekiranya rumah sakit tak bisa lagi menampung pasien Corona COVID-19.

"Barak-barak tentara di Jawa Barat sudah kami siapkan, kemungkinan puncaknya untuk skenario akhir Maret," kata Ridwan Kamil.

Terpopuler

Dia mengatakan ada sekitar 50 juta penduduk Jabar yang menjadi tanggung jawabnya. Oleh karena itu sejak beberapa waktu ini Jabar proaktif melakukan pengetesan Corona terhadap terduga yang mengalami gejala. 

Namun sayangnya per hari, Pemprov Jabar masih mampu mengetes hingga 200-an orang.

"Kami butuh ribuan sampel tes untuk mengetes lebih banyak lagi orang agar kami lakukan tes proaktif," lanjut Ridwan Kamil soal tes Corona itu.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru