Pasien Suspect Corona di RS Adam Malik Medan Meninggal Dunia

Ilustrasi virus corona/COVID-19.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) suspect virus Corona COVID-19 meninggal dunia saat menjalani perawatan di ruangan isolasi Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan pada Selasa 17 Maret 2020.

Meninggalnya satu pasien PDP itu diben?arkan oleh Koordinator Penanganan COVID-19 RSUP Haji Adam Malik Medan dr Ade Rahmaini. "Benar 1 PDP meninggal dunia," kata dr Ade di Medan, Sumut.

Namun Ade tidak memberikan keterangan secara detail terkait tersebut. Ia mengatakan pihak rumah sakit akan memberikan keterangan pers secara detail besok.?"Besok saja ya," tutur Ade lagi.

?Sebelumnya, RSUPH Adam Malik merawat 8 pasien dalam pengawasan (PDP) ?atau suspect virus Corona COVID-19. Ruang isolasi RS Adam Malik Medan sudah penuh.

"Ruang isolasi sekarang sudah penuh, karena sudah ada delapan orang. Sementara untuk hasil 3 PDP belum kita terima hasilnya dari Litbangkes," ?ujar Ade.

Rumah sakit? milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) itu sebelumnya menerima tiga pasien diduga suspect virus Corona. Kemudian pada Senin kemarin, 16 Maret 2020 menerima 5 pasien kembali.

"Masuknya yang lima semalam ada yang sore, malam. Semuanya yang lima itu PDP dan semua WNI," kata Ade.