Waspada, Virus Corona Meluas ke Kalimantan, Maluku dan Papua

Indonesia
Sumber :
  • CSSE

VIVA – Jumlah penderita Virus Corona atau COVID-19 di Indonesia terus bertambah, data terbaru dari tim penanganan bencana corona menyebutkan, total sudah 514 penduduk RI yang positif dan yang lebih menyedihkan, 48 meninggal dunia.

Hanya saja, bukan tentang jumlah penderita yang kini menjadi perhatian serius pemerintah. Tapi juga tentang jangkauan virus yang terus meluas.

Menurut juru bicara pemerintah khusus penanganan bencana, Yurianto, data terbaru Minggu 22 Maret 2020 terungkap bahwa wabah corona telah meluas ke tiga wilayah provinsi lain di Indonesia. Yakni Provinsi Kalimantan Selatan, Maluku dan Papua.

Dengan penambahan itu, maka kini kasus corona sudah genap menyebar di 20 provinsi. Di Kalsel ditemukan 1 kasus baru, di Maluku juga 1 kasus baru dan di Papua ada dua kasus baru.

Sementara itu, DKI Jakarta masih menjadi wilayah utama terbanyak penyebaran corona, tercatat sudah 307 warga Jakarta positif corona dan 29 orang di antaranya meninggal dunia.

Sejauh ini berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk meredam wabah virus ini, salah satunya mendatangkan peralatan medis corona dari China. Sebanyak 12 ton peralatan sudah berhasil dibawa prajurit TNI dengan menggunakan Pesawat Hercules dari China.

Baca: Muncul Keanehan, Ayatollah Khamenei Curiga Virus Corona Buatan Amerika