Bakrie Group Salurkan Bantuan APD, Donasi Masih Terus Dibuka

VIVA Peduli untuk Negeri.
Sumber :

VIVA – Bakrie Group ikut menyalurkan bantuan untuk para tenaga medis. Bantuan ini berupa 50 set Alat Pelindung Diri (APD) ke RS Persahabatan, Jakarta, di Jakarta, Kamis, 26 Maret 2020. 

Bantuan diserahkan langsung Ketua Respons Team Covid-19 Bakrie Group, dr. Ahmad Budi Arto kepada Direktur Utama RS Persahabatan dr. Rita Rogayah.

Bantuan  ini merupakan salah satu bentuk dukungan Bakrie Group dalam penanganan virus Corona, di Tanah Air. Seperti di lansir Vivanews, APD tersebut terdiri dari helm, kaca mata pengaman, masker, face shield, hazmat suit, sepatu dan sarung tangan.

"Ini donasi APD pertama yang dilakukan Bakrie Group untuk mendukung tim medis di garda terdepan penanganan Covid-19 di Indonesia. Insya Allah akan dilanjutkan ke beberapa RS rujukan Covid-19 di Jakarta," ujar Budi.

Sementara itu, Bendahara Yayasan Bakrie Amanah, Maulana Adnan, mengatakan selain menyalurkan bantuan berupa APD, Bakrie Amanah juga sudah menyalurkan bantuan lain di beberapa tempat di Jakarta.

"Prioritas kami memang berupa penyaluran APD, tapi kita juga memberikan bantuan yang langsung dirasakan masyarakat seperti membagikan hand sanitizer, sabun cuci tangan dan cairan disinfektan," ujarnya. 

Dia menambahkan, "Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa masjid dan perkampungan di sekitar kawasan Epicentrum. Kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi Covid 19," ujar Maulana.

Menurut dia, bantuan dari Bakrie Group akan terus berlanjut untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Bakrie Group juga masih membuka program donasi melalui “VIVA Peduli untuk Negeri” yang bantuannya akan disalurkan untuk para tenaga medis yang berada di garis terdepan dalam melawan Covid-19,  masyarakat kecil, seperti pedagang harian, driver online, petugas keamanan, serta berbagai masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan dan perlindungan. 

VIVA Peduli Untuk Negeri adalah program bantuan kemanusiaan yang diinisiasi oleh Bakrie Group melalui VIVA Media Group untuk membantu sesama dalam melawan Covid-19.

Bantuan kemanusiaan VIVA Peduli untuk Negeri dapat disalurkan melalui:

Bantuan kemanusiaan VIVA Peduli untuk Negeri dapat disalurkan melalui:

Rekening Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne. 

  1. BCA 76605556006
  2. BNI 07.5513.2198
  3. BRI 037801002058 
  4. BUKOPIN 1024499011
  5. MANDIRI 1330020201919

VIVA Peduli untuk Negeri

Jaga Sesama untuk Indonesia

#VIVALawanCorona