Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 28 Maret 2020 | 10:47 WIB

Anggota DPR RI Meninggal Dunia PDP Corona Usai Bagikan Masker

Team VIVA »
Bayu Adi Wicaksono
Dwi Royanto (Semarang)
Foto :
Imam Suroso.

VIVA – Kabar duka menyelimuti Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.. Imam Suroso, anggota Komisi IX dari fraksi PDI Perjuangan meninggal dunia setelah menjadi Pasien Dalam Perawatan virus Corona atau covid-19 di RSUP Kariadi Semarang pada Jumat 27 Maret 2020 pukul 20.50 WIB.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto, mengatakan Imam Suroso sebelumnya sempat dirawat dokter pribadi di kabupaten Pati pada Minggu 22 Maret 2020 pagi hingga sore. Namun kondisi Imam semakin parah, kemudian Minggu malam ia dirujuk ke RSUP Kariadi Semarang.

Baca Juga

"Minggu malam masuk RS Karyadi, Semarang. Langsung masuk ruang perawatan ICU)," ujar Bambang, Sabtu, 28 Maret 2020.

Dikatakan Bambang, gejala penyakit Imam Suroso memang mirip dengan gejala pasien positif corona yakni demam tinggi dan sesak napas. Namun ia belum bisa memastikan apa dia positif maupun negatif, sebab belum ada kabar yang pasti.

Terpopuler

"Iya, Sabtu 21 Maret 2020 seminggu lalu ia sudah merasakan demam tinggi dan sesak napas. Masih hanya PDP," ujarnya.

Dijelaskan Bambang, sebelum merasakan demam tinggi dan sesak napas, Imam sempat melakukan aktivitas senam bersama warga di desa Saliyan, Bumi Walisongo Pati dan  melaksanakan aktivitas di Kabupaten Kudus. Kedua aktivitas ini diketahui dilakukan dalam waktu satu hari pada Jumat 20 Maret 2020

"Di Kudus, beliau membagikan masker dan handsanitizer kepada warga di Pasar Puri Baru," ujarnya.

Diketahui, kata Bambang, Imam Suroso mendarat di Semarang pada Rabu 18 Maret 2020,  kemudian langsung meluncur pulang ke Pati.

"Almarhum Imam Suroso masuk Pati sudah mulai mengeluhkan tubuhnya yang mulai meriang," kata Bambang.

Kemudian Imam diketahui meninggal pada Jumat 27 Maret 2020 malam, dan langsung dikebumikan di kampung halamannya Pati. "Ini sedang proses pemakaman dulu," ujar Bambang.

Imam Suroso diketahui merupakan Anggota Komisi IX DPR RI Bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Ia tercatat sebagai legislator Daerah Pilihan III Fraksi PDI Perjuangan, meliputi Kabupaten Pati, Rembang, Grobogan dan Blora.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru