Update Corona Jawa Barat 2 April 2020: Pasien Positif Capai 220 Orang

Penyemprotan disinfektan secara serentak untuk mencegah penyebaran virus corona,
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

VIVA – Update corona di Jawa Barat telah disiarkan lewat situs resmi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Provinsi Jawa Barat pada Kamis, 2 April 2020. Data ini telah diperbaharui pada pukul 09.30 WIB, dan sampai kini jumlah pasien positif corona yang tersebar di Jawa Barat sudah mencapai 220 orang.

Dari data tersebut, belum ada penambahan pasien sembuh pada hari ini, angkanya tetap sama seperti kemarin ada 11 pasien. Tapi ada kabar baik bahwa jumlah pasien meninggal tidak bertambah pada hari ini, atau tetap ada 21 orang sejak kamarin.

Sementara total orang dalam pemantauan (ODP) corona mencapai 14.291 orang. Sebanyak 11.245 masih dalam proses pemantuan dan 3.046 telah selesai proses pemantauan. 

Kemudian untuk pasien dalam pengawasan (PDP) jumlah yang telah diproses dalam pengawasan mencapai 747 orang. Lalu yang telah selesai pengawasan mencapai 256 orang. Total sudah ada 1.003 DPD corona di Jawa Barat.

Data yang ditampilkan Pikobar ini berasal dari sinkronisasi data dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota. Proses ini mungkin membutuhkan waktu 1-2 hari setiap perbaharuan data terjadi. 

Baca juga: Pemerintah Resmi Setop Akses Tol dan Angkutan Umum di Jabodetabek

Perbaharui informasi Anda mengenai penanganan wabah corona dalam tautan berikut ini.