Gara-gara Kompol Fahrul, Hotel Mulia Jadi Trending di Medsos

Pernikahan Kapolsek Kembangan Jakarta Barat 22 Maret 2020.
Sumber :
  • Instagram @pauull_21

VIVA – Jagat dunia maya lagi ramai membicarakan soal pencopotan Perwira Menengah (Pamen) Polri Kompol Fahrul Sudiana, karena mengadakan resepsi pernikahan mewah saat pandemi global virus corona atau COVID-19. Kompol Fahrul sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat.

Padahal, Kapolri Jenderal Idham Azis juga telah mengeluarkan Maklumat Nomor: Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona atau COVID-19 tertanggal 19 Maret 2020. Sedangkan, Fahrul resepsi pernikahan tiga hari setelahnya.

Nah, warganet pun menggemakan tempat pernikahan Kompol Fahrul yang megah nan mewah itu yakni Hotel Mulia. Kini, Hotel Mulia jadi trending di media sosial Twitter pada Kamis, 2 April 2020. Netizen bingung sekelas Kapolsek, mengadakan resepsi di tempat mewah.

Sekarang, Kompol Fahrul sudah dicopot dari jabatan Kapolsek Kembangan dan dimutasi ke Polda Metro Jaya sebagai analis kebijakan. Tapi, keputusan memutasi Fahrul menjadi analis kebijakan di Polda Metro Jaya malah diprotes.

“Seharusnya jangan ditarik ke Polda Metro. Jadi staf di Polsek aja. Jadi analis kebijakan di Polda ntar malah ngaco analisisnya. Btw, sekelas Kapolsek aja nikah di Hotel Mulia. Banyak bener duitnya ya,” kata Pengacara Publik, Alghiffari Aqsa lewat Twitter @AlghifAqsa yang dikutip pada Kamis, 2 April 2020.

Kemudian aktivis perempuan dan hak asasi manusia (HAM), Veronica Koman juga heran dengan Kompol Fahrul yang menjabat Kapolsek Kembangan saat itu mengadakan resepsi pernikahan di hotel mewah.

“Kawinan di Hotel Mulia hari Sabtu itu minimal 2 miliar rupiah,” kata Veronica.

Selain itu, akun Ruli Harahap @ruliharahap justru mempertanyakan berapa gaji yang diterima oleh pejabat Kapolsek sehingga bisa mengadakan resepsi pernikahan di gedung mewah. Padahal, lagi masa karantina juga.

“Bentar. Self-quarantine COVID ini kan baru kurang dari sebulan ya. Kalau mau kawinan di Hotel Mulia berarti booking venue dan bayar tempat udah dari jauh hari kan? At least dari January. Berarti masih harga full dong. Emang gaji KAPOLSEK berapa sih?,” ucapnya.