Ambulans Tim Medis COVID-19 Kecelakaan, Tiga Orang Terluka

Mobil ambulans tim medis COVID-19 kecelakaan.
Sumber :

VIVA – Ambulans milik Puskesmas Tangkeh, Kecamatan Woyla Timur, Kabupaten Aceh Barat mengalami kecelakaan, pada Sabtu, 4 April 2020. Ambulans ini juga mengangkut tiga tim medis.

Peristiwa itu terjadi saat mobil ambulans hendak menuju Desa Seuradeuk. Tim medis bertolak ke desa itu untuk memeriksa suhu tubuh santri yang baru pulang dari luar daerah.

Namun, di perjalanan mobil tersebut mengalami kecelakaan. Mobil jungkir balik masuk dalam jurang dangkal di tepi jalan.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar, membenarkan peristiwa itu.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang diterima mobil ambulans mengalami kecelakaan karena bola stir mendadak putus sehingga pengemudi ambulans kehilangan kendali dan mobil jungkir balik.

"Benar (kecelakaan). Mereka petugas Puskesmas Tangkeh mau ke Desa Seuradeuk yang ditumpangi tiga orang tim medis dengan sopirnya," kata Amril saat dikonfirmasi.

Tenaga kesehatan tersebut, kata Amril, memang rutin melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang baru saja datang dari luar Aceh Barat. Untuk memeriksa kesehatan, agar tidak terjangkit virus corona. Namun, kejadian nahas itu dialami petugas medis saat mau berangkat ke Desa Seuradeuk.

"Rencana mau periksa suhu badan anak-anak santri yang baru pulang dari pasantren luar daerah, tapi sayang Allah berkehendak lain," kata dia.

Beruntung, dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa. Hanya, tiga tim medis mengalami luka-luka ringan. Kini, ketiganya tengah dirawat di rumah sakit daerah setempat.

"Alhamdulillah orangnya selamat semua, cuma mengalami luka ringan," ujarnya.

Baca: Kisah Ibu Hamil PDP COVID-19 Live Facebook Sebelum Meninggal Dunia