Ternyata Ada 36 Mahasiswa Bethel Petamburan Positif Corona

Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok

VIVA – Sebanyak 36 mahasiswa dan pengurus asrama di Sekolah Tinggi Teologi (STT) Bethel Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, positif virus corona atau covid-19. Saat ini mereka telah dievakuasi dari asrma dan sudah berada di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk menjalani perawatan.  

Menurut Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogab Wilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono, sejak dilakukan pemeriksaan pada Kamis malam, 16 April 2020, pukul 20.00 WIB, sebanyak 36 orang yang tinggal di asrama tersebut dipastikan positif corona.

“Baru semalam jam 20.00 masuk Wisma Atlet. Kami periksa, ada 36 orang positif Covid-19,” kata Yudo kepada wartawan, Jumat, 17 April 2020. 

Sebelumnya Lurah Petamburan Setiyanto menyampaikan ada 34 mahasiswa yang dinyatakan positif corona. Kasus ini dipastikan akan bertambah karena jumlah yang tinggal di asrama cukup banyak.

Sebelum proses evakuasi dilakukan, ada satu mahasiswa yang tinggal di asrama sekolah tersebut yang harus menjalani isolasi. Berdasarkan informasi kepala Puskesmas Tanah Abang, pasien itu dalam status PDP dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng. 

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon Safari menambahkan, pemindahan 34 mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Bethel itu dilakukan agar mereka mendapatkan perawatan medis yang lebih baik dibandingkan dengan isolasi mandiri.  

Meski demikian, para pasien klaster Bethel tersebut saat ini secara keseluruhan memiliki kondisi klinis yang baik. "Saat ini kondisi klinis (pasien kluster Bethel) dalam kondisi baik," ujar Erizon. 

Baca juga: RSD Wisma Atlet Saat Ini Rawat 558 Pasien Positif Corona

Update informasi Anda terkait penangan wabah corona dalam tautan berikut ini.