Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Demi Harun Masiku, PDIP Disebut Rela Bayar Rp50 Ribu per Suara

Kamis, 23 April 2020 | 15:16 WIB
Foto :
  • tvOne
Politisi PDIP Harun Masiku

VIVA – Anggota DPR dari Fraksi PDIP, Riezky Aprilia bersaksi dalam sidang lanjutan terdakwa Saeful Bahri yang juga keder PDIP yang kerap disebut partai Banteng Moncong Putih atas perkara suap pengurusan Pergantian antrawaktu (PAW) anggota DPR. 

Pada keterangannya, Riezky justru mengungkap banyak hal yang menguatkan dakwaan tim Jaksa KPK terhadap Saeful Bahri. 

Baca Juga

Mulanya Riezky menjelaskan posisi dirinya yang sebagai Caleg di Dapil 1 Sumsel bersama-sama dengan Harun Masiku pada Pileg 2019. Ketika itu suara terbanyak pemilih dimenangkan Nazaruddin Kiemas di dapil tersebut. Namun suaranya justru masuk ke partainya yakni PDIP, sebab Nazaruddin Kiemas meninggal dunia sebelum penguman Pileg 2019.

Waktu itu, suara terbanyak kedua dimenangkan Riezky. Sementara Harun Masiku di urutan ke 6.
Alhasil, Riezky yang akan dilantik selaku Anggota DPR dari Dapil Sumsel 1 berdasarkan keputusan pleno KPU, dengan jumlah suara 44.402. Adapun pelantikan dilakukan Oktober 2019.

Namun ungkap Riezky, tiba-tiba pada Agustus 2019, melalui sebuah pemberitaan di media, ia membaca ada wacana dirinya mau ganti. 

“Sepengetahuan saya hanya melalui berita 31 Agustus, saya yang diminta pergantian nama,” kata Riezky saat bersaksi untuk terdakwa Saeful, Kamis, 23 April 2020. 

Lebih jauh dituturkan Riezky bahwa dirinya juga pernah dihubungi Saeful Bahri pascapenetapan pleno KPU. Pada waktu itu Riezky berada di Singapura bersama keluarga sedang melakukan chek up kesehatan. 

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler