Ada Corona Wanita Masih Pesta Ultah di Hotel Mewah, Dibubarkan Polisi

Polisi bubarkan pesta ultah di hotel mewah di Medan saat social distancing
Sumber :
  • VIVAnews/Putra Nasution

VIVA – Aparat Kepolisian membubarkan paksa acara ulang tahun digelar di sebuah hotel mewah di Kota Medan. Kegiatan tersebut dinilai tidak mengindahkan imbau pemerintah untuk tidak menggelar kegiatan dengan mobilitas massa dengan jumlah besar akibat wabah Corona COVID-19.

Seorang wanita berinsial TMA menggelar ulang tahun (ultah) di ? di Deli Hotel Medan, Jalan Abdullah Lubis, Kota Medan, Senin malam, 27 April 2020. Setelah mendapat informasi dari masyarakat, Polsek Medan Baru langsung turun ke lokasi.

"Setelah dicek, ternyata benar bahwa di restoran Tropical lantai 7 Deli Hotel ada tamunya yang mengadakan acara ulang tahun," ungkap Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing kepada wartawan di Medan, Sumatera Utara, Selasa 28 April 2020.

Kemudian, polisi memberikan pemahaman terhadap tamu yang hadir pada acara ulang tahun tersebut dengan kondisi pandemi Corona COVID-19. Selanjutnya, mereka diminta untuk pulang ke rumah masing-masing.

"Sedangkan dari pihak Hotel maupun yang punya acara kita bawa ke Polsek Medan Baru untuk dimintai keterangan," tutur Martuasah.

Atas kejadian ini, Martuasah mengaku sangat menyayangkan sikap pihak hotel yang tidak mengikuti protokol pemerintah dan Maklumat Kapolri No: Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan dalam penanganan penyebaran Corona COVID-19.

"Kepada pihak hotel, khususnya hotel di wilayah hukum Polsek Medan Baru diharapkan untuk dapat mengikuti protokol pemerintah sesuai peraturan yang di keluarkan pemerintah melalui Maklumat Kapolri dalam penanganan penyebaran virus Corona," lanjut Martuasah.?

Baca juga: Tak Lagi Minat Jadi Gubernur, Ahok Akui Masih Kangen 5 Hal Ini