Terinfeksi Corona, Perawat di RSPI Sulianti Saroso Meninggal Dunia

Perawat sedang menangani korban virus corona.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Seorang tenaga medis yang tengah menangani pasien Corona COVID-19 kembali meninggal dunia. Tenaga medis tersebut bertugas di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta pada Sabtu kemarin 2 Mei 2020.

Perawat ini, telah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Yang bersangkutan meninggal pada Sabtu pagi dan telah dibenarkan oleh Direktur Utama RSPI, Mohammad Syahril.

"Iya beliau meninggal dunia pada Sabtu sekitar pukul 09.20 WIB," kata Syahril ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu 3 Mei 2020.

Tenaga medis tersebut, sebelumnya telah menjalani perawatan sejak tanggal 10 April 2020. Setelah selama 20 hari menjalani perawatan, nyawanya tidak dapat ditolong lagi dan menghembuskan nafas terakhir Sabtu kemarin. "(Mulai dirawat) 10 April. Dia termasuk yang ikut tim menangani COVID," ujarnya.

Sejauh ini, belum diketahui bagaimana perawat tersebut bisa tertular. Kuat dugaan perawat tersebut tertular langsung oleh pasien yangsedang ditanganinya.

"Kita pastinya nggak tahu. Tapi yang jelas dia sering juga kontak dengan pasien yang dirawat. Jadi kalau kenanya pasti kita nggak tahu, apakah di rumah atau di mana ya. Tapi yang jelas di rumah sakit dia menangani pasien," kata dia.

Baca: Waduh, Bupati Konawe Sebut Luhut Dukung Upaya Datangkan 500 TKA China