Waspada Jakarta Diguyur Hujan Disertai Kilat

Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memprediksi bahwa cuaca yang melanda Provinsi DKI Jakarta bakal diguyur hujan sore ini, Selasa, 5 Mei 2020.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari,"  tulis laman Bmkg.co.id.

BMKG menyebutkan, bahwa pada siang hari wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat diprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas ringa. Tapi, untuk Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan terjadi hujan dengan intensutas sedang. Kepulauan Seribu berawan.

Untuk malam harinya, cuaca di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, diprediksi cuaca berawan, dan Kepualauan Seribu hujan ringan.

Kemudian, dini harinya daerah di Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat dipredikai cuaca cerah dan untuk Kepualauan Seribu hujan ringan.

Untuk tingkat kelembaban udara rata-rata 85-100 persen, dan untuk suhu udara rata-rata 24-33 ferajat celcius.

Sementara untuk kawasan Jabodetabek, BMKG memprediksi, mulai pukul 07.00 WIB kondisi cuara secara umum berawan hingga hujan ringan. Namun sebagian Bekasi dan Bogor diprediksi akan berpotensi mengalami hujan sedang.